Penghentian Semua Pembatasan Covid19 Untuk Hong Kong Mulai Tahun 2023

Kepala Eksekutif Hong Kong, John Lee mengatakan Hong Kong akan segera melakukan penghentian semua pembatasan Covid19 tahun ini. Ia mengatakan bahwa setiap masalah terkait pandemi akan terselesaikan selama kuartal pertama tahun 2023.

John Lee juga berharap semua pembatasan terkait Covid19 akan berakhir pada tahun 2023, termasuk kewajiban memakai masker.

Dalam wawancara dengan Harian Komersial pada hari Selasa (17/01/2023), Lee mengatakan bahwa Hong Kong bisa kembali normal sepenuhnya selalu menjadi tujuannya. Dan ia berharap tidak akan ada pembatasan Covid-19, termasuk kewajiban penggunaan masker.

Lee menambahkan bahwa pihak berwenang harus mempertimbangkan kapasitas layanan medis kota sebelum mengizinkan pelonggaran aturan di masa depan. Ia tidak ingin ada kejadian seperti pada Maret lalu selama wabah gelombang kelima. Di mana sistem perawatan kesehatan Hong Kong kewalahan, dan pemerintah pusat harus mengirim orang untuk memberikan bantuan.

Hong Kong Mencatat Angka Kematian Covid Tertinggi Di Dunia, Menurut Quartz.

Kota ini juga mengalami kematian akibat Covid terbanyak secara global selama gelombang kelimanya. Pakar kesehatan menyatakan penyebabnya adalah rendahnya tingkat vaksinasi di kalangan lansia, rendahnya tingkat infeksi sebelumnya, dan sistem perawatan kesehatan yang kewalahan.

Untuk pembatasan yang sedang berlaku sekarang.
Sebagian besar pembatasan Covid telah berakhir, namun bagi mereka yang tidak memakai masker masih berisiko terkena denda HK$5.000. Sebagai aturan yang telah berlaku sejak Juli 2020.

David Owens, dokter dan asisten profesor kedokteran keluarga kehormatan di Universitas Hong Kong mengatakan bahwa tidak ada argumen ilmiah yang rasional untuk kewajiban penggunaan masker, terutama di luar ruangan, pada tahap pandemi ini.

Kota ini juga memberlakukan perintah isolasi wajib untuk kasus positif Covid. Dan untuk pendatang yang positif Covid wajib tinggal di kamp pemerintah kecuali mereka mau membayar untuk hotel karantina.

Sebagai Informasi, Hong Kong telah mencatat 2,8 juta kasus Covid-19 sejak awal pandemi, dan 12.909 kasus kematian, menurut dasbor Covid pemerintah pada hari Selasa, 17 Januari 2023.

Penghentian Semua Pembatasan Covid-19

Sumber : hongkongfp.com

oleh : Nunik Cho

UTHKG; Desain website oleh Cahaya TechDev Klub Cahaya

About the author : Nunik Cho
I'm nothing but everything