Indonesia Cyber Education Institute di Bawah Naungan Universitas Terbuka

Indonesia Cyber Education Institute

ICE Institute atau Indonesia Cyber Education Institute, merupakan pusat kuliah online yang terakreditasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Menyediakan bermacam kuliah online dari banyak Perguruan Tinggi dan penyedia pembelajaran daring di seluruh Indonesia.

Tujuan utama dari ICE Institute adalah untuk memfasilitasi penyediaan pendidikan berkualitas sekaligus menjamin kualitas layanan pembelajaran daring dan pendidikan jarak jauh. Lewat ICE Institute, pengguna akan termudahkan dalam memilih kuliah online yang tepat untuk pengembangan karir di era Industri 4.0

Indonesia Cyber Education Institute

ICE Institute adalah jawaban untuk menyongsong era revolusi industri 4.0 yang telah mengubah cara pandang tentang pendidikan. Perubahan yang terselenggara tidak hanya sekadar cara mengajar, tetapi jauh yang lebih esensial, yakni perubahan cara pandang terhadap konsep pendidikan menjadi holistik, bukan lagi parsial.

Indonesia Cyber Education Institute

Dalam era revolusi industri 4.0 segala hal menjadi tanpa batas (borderless) dengan penggunaan daya komputasi dan data yang tidak terbatas (unlimited). Ini terjadi karena terpengaruh oleh perkembangan internet dan teknologi digital yang masif sebagai tulang punggung pergerakan dan konektivitas manusia dan mesin.


Mitra yang telah bergabung di ICE Institute :

  1. Universitas Terbuka (UT)
  2. Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI)
  3. Telkom University
  4. Universitas Diponegoro
  5. Universitas Negeri Medan
  6. Universitas Pendidikan Indonesia
  7. Universitas Amikom Yogyakarta
  8. Universitas Negeri Makassar
  9. Universitas Negeri Padang
  10. British council English Score
  11. Cipta Karsa Adikarya
  12. Universitas Lampung
  13. Kalibrr
  14. Sistem Pembelajaran Daring Indonesia
  15. Regional English language Office
  16. EdX
  17. Universitas Andalas
  18. Asosiasi Game Indonesia
  19. XuetangX
  20. Politeknik Sahid Jakarta
  21. Institut Teknologi Bandung (ITB)
  22. Universitas Multimedia Nusantara (UMN)
  23. UNESCO ICHEI
  24. Universitas Negeri Malang (UNM)
  25. Universitas Airlangga (UNAIR)
  26. Institut Pertanian Bogor (IPB)
  27. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)
  28. Universitas Bina Nusantara (Binus University)
  29. Pradita University
  30. Universitas Gajah Mada (UGM)
  31. Universitas Indonesia (UI)
  32. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
  33. Universitas Negeri Jakarta
  34. Universitas Pelita Harapan
  35. Universitas Sebelas Maret (UNS)
Indonesia Cyber Education Institute

Visi

Indonesia Cyber Education Institute atau bisa disebut ICE Institute, merupakan lokapasar digital untuk matakuliah daring berkualitas di Indonesia. Tujuan utama dari ICE Institute adalah untuk memfasilitasi penyediaan pendidikan berkualitas sekaligus menjamin kualitas layanan pembelajaran daring dan pendidikan jarak jauh.

Misi

ICE Institute menjadi tumpuan harapan mampu berperan dalam peningkatan perluasan akses dan pemerataan kualitas pendidikan untuk mendorong Angka Partisipasi Pendidikan (APK) menjadi 40%. Selain itu ICE Institute juga akan membantu pemenuhan kebutuhan lifelong learner melalui penyediaan sistem dan content pembelajaran bermutu yang dapat terakses kapanpun dan di manapun.

ICE Institute yang berada di bawah Universitas Terbuka (UT), juga merupakan salah satu strategi menyukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Rektor Universitas Terbuka, Prof. Ojat Darojat, dalam sambutannya di sebuah acara daring menyampaikan harapan agar ICE Institute dapat menjadi lokapasar yang berkualitas bagi masyarakat, termasuk mahasiswa yang saat ini berada di perguruan tinggi negeri maupun swasta. Prof. Ojat menambahkan, ICE Institute nantinya akan menyelenggarakan berbagai program dengan keterampilan khusus, antara lain pengembang permainan (game developer), hingga kecerdasan artifisial untuk pendidikan, “Ke depan akan ada lebih banyak perguruan tinggi akan bergabung dalam konsorsium ICE Institute untuk mengembangkan pembelajaran dalam jaringan secara nasional, agar lebih masif lagi”, ungkapnya.

ICE Institute adalah tempat di mana kamu dapat belajar dimanapun dan kapanpun di kampus yang kamu sukai! Sekarang kamu dapat belajar dari semua universitas-universitas terbaik di Indonesia

Alamat :
ICE Institute
Universitas Terbuka
Gedung Serba Guna 1st Floor
Jl. Cabe Raya Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan
Banten – 15437
0812 5050 4200
[email protected]
www.icei.ac.id

Sumber : icei.ac.id

Oleh Nunik Cho

UTHKG; Desain website oleh Cahaya TechDevKlub Cahaya

About the author : Nunik Cho
I'm nothing but everything