Ledakan Petasan Di Blitar Jawa Timur Tewaskan 4 Orang

Ledakan dasyat mengguncang wilayah Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur pada Minggu (19/2/2023) jelang tengah malam.

Lokasi ledakan mercon di Dusun Sadeng, Desa Karangbendo Ponggok masih ramai menjadi tontonan warga sekitar. Beberapa petugas gabungan tampak membawa kantong mayat untuk menyisir potongan tubuh korban.

Sumber informasi dari Jatim, Senin (20/2/2023), pantauan di jalan sisi timur sumber ledakan, tampak petugas gabungan dari BPBD Provinsi Jatim, Blitar Kota/Kab dan Relawan Basarnas membawa beberapa kantong jenazah.

Petugas mengevakuasi potongan tubuh korban sekepalan tangan. Potongan tersebut warnanya hitam dan masih berbau belerang menyengat. Petugas kemudian memasukkannya ke dalam kantong jenazah.

Beberapa petugas lain, sambil membawa sebilah kayu membalik-balikkan dedaunan. Beberapa di antara mereka juga ikut memasukkan potongan tubuh dalam kondisi pekat terbakar.

Sebelumnya, sebuah ledakan keras menghancurkan 25 rumah di Dusun Sadeng, Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Hal ini akibat dari ledakan petasan.

“Akibat dari ledakan mercon. Tapi untuk memastikan Tim Labfor Polda Jatim yang masih perjalanan sedang menuju kemari untuk memastikan penyebab ledakan,” kata Kapolresta Blitar, AKBP Argowiyono, Senin (20/2/2023).

Seperti informasi sebelumnya, dalam ledakan hebat ini korban tewas ada 4 orang. Satu tubuh utuh teridentifikasi sebagai pemilik rumah atas nama Sudarman. Sementara beberapa bagian tubuh lain tercecer di sekitar lokasi kejadian. Empat korban tewas merupakan satu anggota keluarga dari rumah sumber ledakan.

Selain korban tewas, ledakan ini juga mengakibatkan delapan orang luka. Mereka yang terluka segera mendapat layanan kesehatan terdekat. Sedangkan mayat dan bagian tubuh korban sudah petugas bawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk proses identifikasi lebih lanjut.

Sumber informasi dari detik.com

Enny Tri Wahyuni

Ledakan Petasan Di Blitar

uthkg.com; Desain website oleh Cahaya TechDev – Klub Cahaya

About the author : Ennyie Three
Tell us something about yourself.